Senin, 31 Januari 2011

TIPS & TRIK BIKIN KUE AGAR TIDAK BANTET

ini ada tips tips untuk membuat kue agar tidak bantet ,, semoga bermanfaat...
  1. Perhatikan resepnya, takarlah bahan-bahan dengan tepat dan ikuti tahap pembuatannya.
  2. Siapkan peralatan sebelum membuat kue. Jangan sampai adonan Anda sudah siap sedangkan loyang belum disiapkan.
  3. Dalam pembuatan cake cokelat pun ternyata ada trik tersendiri. Biasanya dengan penambahan cokelat bubuk, jumlahnya akan menggantikan jumlah terigu. Jika dalam resep tercantum 200 gram terigu dan Anda ingin berinisitif menambahkan 50 gram cokelat bubuk, maka kurangi jumlah terigu tadi. Jangan lupa, ayak kedua bahan kering tersebut menjadi satu.
  4. dan semua alat-alat membuat kue harus kering, mentega dan telur dalam suhu normal (tidak boleh dalam keadaan dingin ), dan mengaduk adonan dengan spatula, aduklah dengan satu arah.
  5. Panaskan oven sekitar 15 sampai 20 menit sebelum digunakan. Panas ideal untuk cake antara 175 hingga 200 derajat celsius. Dan jangan lupa, ada beberapa kue seperti lapis surabaya atur apinya (dikecilin) agar tidak bantet.
  6. Untuk mengetes kematangan, Anda dapat menusuk bagian tengah dengan lidi bersih. Jika saat di angkat tidak ada adonan yang melekat, berarti kue sudah cukup matang. Segera keluarkan dari oven dan keluarkan dari cetakannya. jangan didiamkan dalam oven terlalu lama, karena proses pematangan akan terus berlanjut.
  7. Memasukkan bahan ke dalam adonan jangan sekaligus agar semua bahan tercampur merata.
Cheers,

-WIENA-



1 komentar:

  1. salam sukses kakak, saya ini kan lagi belajar masak, makanya saya lagi cari cari resep makanan di internet, eh taunya mampir deh ke blog kakak ini, kemaren saya liburan spa vacations sambil jalan jalan ambil paket wisata lombok , saya ada beli oleh oleh khas lombok pada toko yang jual madu asli di pulau lombok tersebut, nah kakak punya gak resep resep makanan, resep kue, atau resep minuman yang berbahan dasar madu atau resep kombinasi yang memakai madu ? terimakasih ya untuk tulisan tulisan kakak .. keep writes

    BalasHapus